Friday, September 26, 2008

Teman SD ku

Ternyata temen SD gw banyak yang masuk ITB.
Sebut saja si Paulo, anak CC yang sekarang kuliah di FTTM (Tambang dan Minyak) ato si Sondang, lelaki batak yang masuk ke fakultas yang sama dgn gue, SAPPK tercinta :)
Sebetulnya masih banyak lagi temen SD gw di ITB tapi yang mau gw ceritain cm 2 org ini..

Pertama si Paulo,
bulan puasa ini , semua kantin di ITB tutup. Jadi kalo mau makan siang biasanya gw makan di sekre KMK (Keluarga Mahasiswa Katolik-red). Beberapa minggu yang lalu, pas gw lagi makan di sekre KMK, gue ngeliat sesosok orang yang gw kenal. Temen SD gue nih, kata gw dalam hati. Sbg temen SD yang baik, gw sapa dong tuh orang...
Gue (N) : Eh..eh..!
Paulo (P):( ga nengok-nengok)
N : Eh, Paulo!
P : (akhirnya nengok)
N : Eh, lo Paulo kan? SD Tarki V kan? Inget gue nggak?
P : nggak.
GUBRAK! JATOH HARGA DIRI GUE!
Muka mo ditaro di mana? Di pantat? Ga muat.
N : Gue Nana, dulu dipanggil Ratna. Temen SD lo dulu..
P : Loh, dulu kan lo item.
%$^&@#$% ???
Sungguh jawaban yang tidak diharapkan. Biasanya kan ya, kalo orang ketemu temen lama dan dia lupa siapa org itu , jawabannya antara lain akan seperti ini:
"Oh, lo Nana..Apa kabar? Udh lama ga ktm"
atau
"Ya ampun, ga nyangka ktm lagi. Apa Kabar lo?"
atau
"Oh, temen SD.. Apa kabar?"
Paling ga ada kalimat 'APA KABAR?'
Nah ini, responnya, "dulu kan lo item."
Aneh.
Nah, ternyata si Paulo ini kelompok InKM nya Yuni, temen SAPPK gue. Si Yuni cerita katanya si Paulo bilang ke Yuni, "gue heran ya. Dulu si Nana tuh udah item, gendut, keriting. Kok skg berubah?"
JATOH HARGA DIRI GW.

Ternyata hal itu ga berakhir pada Paulo. Ada yg lebih parah, Si Sondang.
Rabu kemaren gw makan di Ganyang bareng anak2 SAPPK yang ga puasa.Si Sondang cerita,
" Si Nana itu dulu waktu SD, item dia, lebih item daripada aku. Keriting, lebih keriting daripada aku, "
WHAT?
Masa gue lebih item dan lebih keriting dibandingin si Sondang, batak totok dari Medan ??!?!? Kurang ajar...
Sementara itu, anak2 yang makan di situ ketawa dengan puas.
OK, harga diri gw jatoh..

Kasian banget yah gue waktu SD?? Udah item,gendut, keriting.. Tapi seinget gw , gw ga item deh. Gue cuma gendut dan keriting.-_-
Pantes aja waktu SD dulu, anak2 cina kayanya sensi sama gue. Memandang gw seakan-akan gw adalah second class society. Lha wong ciri-ciri fisik gw udah kaya gembel..
Anehnya, waktu SMA orang2 bilang gue kaya orang cina. Temen2 gw hobi manggil gue Cina alias Cici Nana.

Ckckck.
Untunggg skg gw udah ga kaya pas SD lagi..
hahahaa

1 comment:

Alvian Chris Pradana said...

lah lah lah ktmu blog nana..wah gak nyangka gw lo dlu kyk gtu na..HAHA